Cara Langsing Alami Dalam Tujuh Hari Tanpa Olahraga

wanita bernyanyi
Turunkan berat badan dengan bernyanyi sambil duduk, ternyata dapat memangkas sekitar 34 kalori.

Tips cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Alami Dalam Seminggu


Semua kaum perempuan pasti senang punya tubuh langsing, tapi tidak semua wanita menginginkan tubuh kurus.

Lalu adakah cara alami tanpa olahraga, dan tanpa obat untuk menguruskan badan dalam tujuh hari atau seminggu?. Ya ada.

Adapun tips cara cepat turunkan berat badan, langsing dalam 1 (satu) minggu secara alami, sebagai berikut ini: 

1. Tidur Teratur Bisa turunkan berat badan


Tidur adalah kebutuhan penting manusia dan semua mahkluk hidup untuk memulihkan kondisi tubuh dan otak.

Tidur dapat memulihkan kembali kesegaran tubuh kita dari kelelahan, setelah seharian melakukan aktivitas. 

Sebaliknya, jika kita tidak cukup tidur dapat mengganggu metabolisme tubuh, ada banyak kerugian akan Anda dapatkan.

Tidur, bagaimanapun membawa berbagai macam manfaat, termasuk menurunkan berat badan, saat tidur, sisa lemak akan terbakar secara alami. 

Tidur bukan asal tidur, tapi perhatikan juga lingkungan ruangan tidur Anda, seperti kerapihan dan kebersihan kamar tidurnya, agar Anda dapat tidur dengan nyenyak dengan cepat dan berkualitas sampai pagi.

Selain itu, sebelum tidur matikan lampu, sebab tidur dalam ruangan terang atau ada cahaya lampu yang terkena tubuh dapat mengganggu kinerja hormon melatonin dalam melawan infeksi kuman dan bakteri sebagai penyebab kanker, dan menyebabkan metabolisme tubuh menjadi terganggu, seperti pembakaran lemak.

Jadi, tidur yang benar untuk menurunkan berat tubuh dalam tujuh hari adalah mematikan lampu dan lama tidur yang berkualitas adalah 7-8 jam, itu memainkan peran penting dalam menurunkan berat badan secara cepat dan alami.

Ada bahaya kesehatan dibalik tidur dengan dengan lampu menyala, yakni resiko terkena penyakit kanker, terutama kanker payudara dan kanker prostat.

Ilmuwan biologi Joan Robert menemukan bahwa tidur dengan cahaya buatan pada malam hari, ternyata cahaya lampu dapat mengganggu dan menurunkan kerja hormon melatonin (adalah salah satu hormon yang memiliki peran sebagai sistem kekebalan tubuh.

Hormon itu memiliki peran dalam memerangi dan mencegah berbagai infeksi kuman dan bakteri penyebab penyakit, termasuk kanker payudara dan kanker prostat.

Saat tidur malam, otak kita seharusnya, benar-benar beristirahat, tapi dengan adanya cahaya lampu buatan saat tidur dapat menyebabkan hormon melatonin terganggu dan salah membedakan waktu malam adalah siang.

Akibatnya, tidur Anda menjadi tidak efektif dalam memperbaiki dan meningkatkan kesehatan tubuh secara umum. 

Selain itu, hormon tersebut paling aktif hanya pada malam hari saja, tapi dengan adanya cahaya lampu, hormon tersebut tidak mengirim sinyal dengan benar ke otak untuk memberitahu kita bahwa kini sudah waktu nya untuk tidur malam, tapi malahan mengirim sinyal yang sebaliknya bahwa waktu masih siang sehingga Anda tidak merasakan mengantuk. 

Adapun manfaat tidur teratur, sebagai berikut:

1#. Menurunkan berat badan


Penelitian oleh University of Chicago menemukan bahwa orang yang sedang diet dengan cukup tidur, ternyata mampu menghilangkan 56 persen lemak lebih banyak dari mereka  yang kurang tidur.

"Tidur dan metabolisme di kontrol oleh bagian otak yang sama," kata  Dr. Rapoport says. "Saat Anda mengantuk, beberapa hormon naik kadarnya dan ini bisa memicu nafsu makan."

2#. Hidup lama atau panjang umur


Tidur teratur selama 7-8 jam, Anda akan memiliki kesehatan yang lebih baik, yang mempromosikan panjang umur dan mencegah penuaan dini.

Selain itu, kurang tidur dan tidur lebih dari 8 jam sama buruknya, bagi kesehatan yang mempromosikan berat badan bertambah mengarah ke penyakit diabetes dan penyakit kanker payudara dan prostat.

3#. Meningkatkan konsentrasi


Fakta menunjukkan banyak kecelakaan di jalan raya disebabkan oleh driver mengantuk karena kurang tidur pada malam hari.

Sebaliknya tidur yang cukup dapat mengurangi kecelakaan di lapangan.


4#. Meningkatkan kreativitas


Orang yang tidur cukup memiliki tingkat kreativitas lebih baik dalam menyelesaikan tugas atau mengambil keputusan di tempat kerja. Dengan hanya tidur yang cukup dapat membantu otak berpikir dengan jernih.

4#. Melawan Infeksi Kuman dan Bakteri


Tidur benar-benar memiliki banyak manfaat penting, selain memulihkan tubuh dari kelelahan, tapi juga memiliki peran dalam melawan infeksi kuman dan bakteri penyebab kanker.

2. Minum banyak Air putih bisa turunkan berat badan


Air adalah salah satu zat sumber kehidupan yang paling penting di muka bumi ini, selain udara.

Apa jadinya, bila terjadi kekeringan secara global di muka bumi ini, yang terjadi mungkin bencana kematian secara massal.

Begitulah peran penting dari air. Ia juga memiliki manfaat penting bagi kesehatan seluruh organ tubuh kita, dan ada sekitar 85 persen air didalam tubuh manusia untuk membantu kita tetap terhidrasi dengan baik, dan bila kurang dari jumlah itu di dalam tubuh, kemungkinan besar tubuh akan mengalami banyak masalah terkait kesehatan.

Gaya hidup sehat bukan hanya tidur teratur selama 7-8 jam, tapi juga harus mencukupi kebutuhan air didalam tubuh kita.

Minum air dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk membantu proses pembakaran lemak dan membuang racun dalam tubuh yang berasal dari makanan dan udara tercemar. 

Selain itu, minum air yang cukup dapat mengurangi Anda dari rasa lapar, dengan begitu Anda akan merasa kenyang, dan  juga menyebabkan Anda makan lebih sedikit sehingga ada peluang besar untuk menurunkan berat secara alami dengan cepat. 

Ilmuwan menganjurkan untuk minum 8 gelas air putih dalam sehari dan boleh lebih dari jumlah itu, namun itu tergantung tingkat tinggi aktivitas Anda, bila merasa haus, maka segera minum, itu menunjukkan tubuh Anda terdehidrasi dengan baik.

3. Makan Buah-Buahan


Buah-buahan mengandung banyak air dan vitamin, dan alangkah baiknya, Anda membiasakan makan buah lebih dulu, sebelum makan malam dan siang, seperti biasa dan usahakan setelah makan buah, istirahat 30 menit dulu, baru makan siang atau malam.

Buah-buahan dapat dicerna dengan cepat oleh tubuh daripada makanan lainnya.

Makan buah-buahan ketika perut kosong membantu mendetoksifikasi sistem tubuh dan membuat Anda makan lebih sedikit. 

Buah pisang adalah salah satu buah yang paling di anjurkan dalam proses diet untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Sebab buah pisang mengandung tinggi kalori sehat dan baik untuk sistem pencernaan Anda, dan mengurangi Anda dari makan lebih banyak dari biasanya. 

Ingat jangan asal makan buah-buahan, buah-buahan yang di jual pasar tradisional adalah buah yang paling sehat karena mereka bebas dari zat pengawet sehingga tidak menyebabkan tubuh menjadi sakit.  

4. Sarapan Teratur


Ada bahaya dari melewatkan sarapan, sarapan dan sama pentingnya dengan tidur teratur.

Melewatkan sarapan dapat meningkatkan insulin penyebab diabetes, sakit maag dan mengganggu proses pembakaran lemak, memecahkan konsentrasi Anda di tempat kerja, dan menimbulkan masalah kesehatan terkait lainnya.

Tidak benar bahwa tidak sarapan dapat memangkas lebih banyak kalori atau lemak, pada kenyataannya berat badan Anda tidak turun, tapi terus bertambah beberapa kilo dengan cepat.

Faktanya, tidak sarapan dapat mengganggu sistem pencernaan dan konsentrasi, itu karena ketiadaan bahan bakar untuk membantu tubuh aktif dengan benar.

Dan ketika masuk jam makan siang, Anda akan makan berlebihan dan memilih makanan yang tidak sehat, akibat lapar dan tidak memiliki  atau kehabisan energi. 

Ingat bahwa melewatkan sarapan adalah diet buruk dalam menurunkan berat badan, sebab kebiasaan itu dapat mengundang penyakit maag dan menambah berat badan dengan cepat, yang mengarah ke masalah obesitas. 

Makanan buat sarapan paling cocok di pagi hari adalah telur rebus, dan jangan lupa sebelum sarapan, minum air hangat dua gelas dan sesudah sarapan, satu gelar air putih.

5. Makan dalam porsi sedikit dan lebih banyak sayur pada waktu malam dan siang


Jangan pernah melewatkan sarapan dan waktu makan siang dan malam, sebab itu tidak baik untuk kesehatan organ tubuh.

Makan untuk bekerja dan hidup, tidak bekerja, tidak dapat duit untuk makan, akhirnya kelaparan dan lalu jatuh sakit. :D

Mengurangi nasi dan daging hewani, selain ikan, makan lebih banyak sayur adalah lebih baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan alami, sebab sayur tidak mengandung lemak jahat.

6. Hindari minuman manis dan Soda


Rata-rata minuman kemasan mengandung gula termasuk minuman soda. Gula sudah diketahui negatif bagi kesehatan tubuh, bila di konsumsi secara berlebihan, tapi di balik manisnya gula terkandung bahaya.

Sebuah studi menemukan bahwa ada hubungan kelebihan berat badan atau obesitas dengan gula, studi itu menemukan bahwa konsumsi fruktosa secara berlebihan memiliki efek resiko lemak menumpuk di perut yang mempromosikan resiko sakit jantung dan diabetes.

Selain itu, konsumsi gula secara berlebihan dapat menyebabkan penurunan sel-sel sehat termasuk sel-sel otak, sehingga dapat menurunkan kemampuan otak untuk berpikir, dengan kata lain konsumsi gula secara berlebihan dapat menyebabkan Anda tampak bodoh.  

7. Hindari Makanan mengandung gula


Makanan mengandung gula, seperti minuman manis dan soda sama-sama buruk, karena mereka meningkatkan resiko berat badan terus bertambah.

Rata-rata kue basah dan kue kering ditambahkan gula sebagai pemanis, tidak mungkin orang mau beli kue, bila tidak enak, jadi gula, solusinya agar makanan tersebut berasa enak.

Seperti sudah disebutkan diatas bahwa gula negatif untuk kesehatan, sehingga dengan mengurangi mengonsumsi minuman dan makanan yang ditambah gula dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat dalam seminggu.  

8. Hindari makanan di goreng


Makanan yang di rebus adalah makanan paling sehat sedunia, berbeda dengan makanan yang di goreng, karena minyak mengandung lemak trans atau lemak tak jenuh.

Konsumsi berlebihan makanan yang di goreng dapat meningkatkan resiko berat badan bertambah, penyakit jantung kroner dan masalah kesehatan terkait lainnya. 

9. Minum teh hijau


Ingat bahwa saat mau minum teh, jangan ditambah gula, sudah disebutkan diatas  tentang gula, gula negatif untuk kesehatan tubuh.

Ilmuwan percaya bahwa teh hijau memiliki efek positif dalam meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan memiliki efek yang lebih dalam membakar.

10. Menjemur diri di bawah sinar matahari pagi


Bangun pagi sebelum sarapan, coba luangkan waktu Anda untuk terkena sinar matahari pagi selama 20-30 menit, sebab sinar matahari pagi adalah sumber vitamin D alami.

Selain itu, sinar matahari pagi pukul 7.30-9 masih lebih lembut di percaya oleh ilmuwan dapat membantu menurunkan berat badan yang ideal dan membantu meningkatkan jam biologis tubuh dengan efek tidur malam lebih nyenyak dan berkualitas.

11. Tarik Napas Yang Panjang


Menarik napas yang panjang memiliki manfaat penting bagi kesehatan fisik dan mental, ternyata latihan menarik napas yang panjang dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk memasok oksigen yang mempromosikan penurunan berat badan dan memperbaiki fungsi otak.

Selain itu, tarik napas yang panjang tidak hanya menurunkan berat badan, tapi juga membantu mengurangi stres dan masalah kesehatan terkait lainnya.

12. Nonton Film Horor atau Lucu


Ilmuwan mengatakan bahwa menonton film horror bisa memangkas kalori sebesar kalori yang terkandung dalam sebatang coklat.

Selain itu, nonton film lucu dapat membakar lebih banyak lemak dan memperbaiki otot-otot perut menjadi lebih baik.  

13.  Latihan Bernyanyi


Malas olahraga, lakukan latihan bernyanyi saja. Ini adalah salah satu kegiatan positif untuk menghilangkan stres dan memperbaiki suasana hati serta kesehatan paru-paru.

Ilmuwan menemukan bahwa bernyanyi memiliki efek sama dengan latihan fisik.

Latihan bernyanyi sambil duduk dapat membakar lemak sebanyak 34 kalori, dan bila sambil berdiri dapat membakar kalori lebih banyak, yakni 45 kalori.

Itulah 13 tips cara diet alami untuk turunkan berat badan tanpa olahraga, dan tanpa obat. Serta tanpa kerja keras dengan hasil lebih memuaskan, cepat dan tanpa efek samping serta murah meriah.



Tunjukkan apresiasi Anda dengan memberi sumbangan kecil atau Donasi Via Dana Untuk Secangkir Kopi.