Cara Cepat Untuk Memutihkan Gigi Secara Tradisional

cewek menyikat gigi
Memutihkan gigi kuning secara tradisional, ternyata lebih cepat, mudah, murah dan sederhana serta baik bagi kesehatan mulut dan gigi.

Kamu pasti mau punya senyuman yang terlihat putih ayu. Tapi, hindari memakai bahan pemutih gigi yang dijual bebas, terkadang mereka menimbulkan efek samping buruk untuk kesehatan, karena ada zat kimia yang terdapat di dalamnya gusi menjadi sensitif, menyebabkan iritasi gusi, enamel kebiruan, dan putih tidak merata.

Tetapi ada cara tradisional untuk memutihkan gigi secara alami, yang bisa Kamu terapkan sendiri di rumah. Adapun cara metode tradisional memutihkan gigi secara cepat dan alami tanpa efek samping, sebagai berikut:

Kulit Buah pisang


Kamu dapat menggunakan kulit buah Pisang di area gigi yang mau Kamu buat menjadi putih. Kulit buah Pisang mengandung banyak senyawa bermanfaat untuk kesehatan tubuh, yakni kalium, magnesium, dan mangan, semua senyawa itu dapat membantu untuk menghilangkan noda pada gigi Anda.

Untuk mencoba metode ini, pilih buah pisang matang sempurna hindari masih hijau dan terdapat bintik-bintik coklat. Sekali seminggu, gosok bagian dalam kulit pisang ke gigi Kamu selama sekitar 2 menit dan kemudian sikat gigi seperti biasa.

Cuka apel


Cuka apel memiliki sifat anti-bakteri sehingga menggunakannya sebagai obat kumur dapat membantu untuk mencegah plak pada gigi Kamu.

Berkumur lah dengan larutan satu bagian cuka apel yang dicampur dengan dan dua bagian air setiap pagi untuk menjaga senyum Kamu tetap putih dan semakin putih.

Kunyit


Kunyit memiliki sifat astringent, yang berarti dapat mengencangkan gusi dan menghilangkan plak dari gigi Kamu. Kunyit juga bersifat abrasif (kasar) seperti baking soda, sehingga dapat membantu untuk memoles gigi dan membersihkan kotoran.

Campur dua bagian bubuk kunyit dengan satu bagian minyak kelapa dan satu bagian baking soda sampai mengental seperti pasta. Gunakan untuk menggosok gigi selama dua menit, kemudian bilas..


Minyak kelapa


Minyak kelapa merupakan anti-bakteri yang telah terbukti mengurangi gingivitis penyebab plak, yang menyebabkan gigi kehilangan warna mutiara-nya. Gunakan satu sendok makan minyak kelapa untuk berkumur setiap pagi setidaknya selama lima menit.

Baking soda


Baking soda adalah salah satu bahan yang dapat menghilangkan noda yang kuat, sehingga tidak mengherankan, jika Kamu menemukannya sebagai bahan utama pasta gigi.

Kamu bisa menerapkan nya untuk menyikat gigi, tapi jangan setiap hari, sebab baking soda bersifat abrasif sehingga dapat melukai gusi dan mengurangi ketebalan enamel gigi.

Hidrogen peroksida


Ini adalah pembersih sederhana yang juga menjadi bahan dasar banyak pasta gigi dan obat kumur. Banyak metode pemutih gigi hanya bekerja di permukaan, tetapi hidrogen peroksida benar-benar akan memutihkan warna gigi Kamu untuk waktu yang lebih lama.

Perlu ketahui, hidrogen peroksida dosis tinggi dapat berpotensi berbahaya bagi mulut kamu. Gunakan hidrogen peroksida kadar rendah (dua sampai tiga persen) demi keamanan.

Campur dengan air dengan perbandingan 1 (satu) banding 1 (satu) dan gunakan untuk berkumur. Jangan menelannya dan lupakan bahan ini, jika area oral Kamu lebih sensitif dibanding orang lain.



Tunjukkan apresiasi Anda dengan memberi sumbangan kecil atau Donasi Via Dana Untuk Secangkir Kopi.

Komentar